Minggu, 20 Oktober 2013

Derawan Island

annyeong ^^
wah , dah lama gue kagak buka ni blog , sudah bedebu :p . kali ini gue mau share tentang liburan kelas kami "COSINUS (COmmunity in eleven ScIence oNe for US ) "yang sekarang udah jadi "FBI.01 (Federation  Belongs to IPA 1) " . sungguh perpaduan nama kelas yang amat sangat BIASA *kayakThecomment aja . oke lanjut ke alur cerita *jiaahh , saat kenaikan kelas kami pergi kesebuah pulau yang sungguh wonderful island :D . gimana ngga coba , disana itu loe loe pada bisa nemuin yang namanya laut *nahloh . hahhaa ! di derawan nih bro and mbabro , untuk sampai ketempat itu kita harus menempuh perjalanan yang amat sangat panjang kalo kita jalan kaki . nah , jadi gue saranin loe harus naik mobil dah .  dan perjalanannya itu loh , ahh ~ memabukan , jadi yang suka mabuk kendaraan jangan lupa bawa kantong kresek :D . penuh perjuangan untuk nyampe kesana . kami berangkat sekitar pukul 8 pagi dan nyampe disana sekitar jam 4 sore lah . dari perjalanan darat , kami numpang sekitar dua biji Bus *biji ? . Dan beruntung gue kebagian Bus 1 , sopirnya itu loh ngebutnya minta ampun , kayak pembalap gituh , dan setelah ditelusuri lebih lanjut ternyata dia emang mantan pembalap *belummasukTVjadinggatekenal , hihihi . Lepas tu , kami harus naik yang namanya "Dompeng" orang disini nyebutnya gitu , semacam kapal yang ngga gede ngga juga kecil *bukansampanlohya , sekitar 2 jam kalo kagak salah , baru dah kami nyampe di tempat yang begitu memanjakan mata "Derawan Island " .
ini saat lagi mau naik Dompeng

Ini yang namanya dompeng
Rumah beberapa warga di pulau derawan

lanjut cerita nih bro mbabro . kami diderawan sekitar 3 hari 2 malam , hari pertama hingga hari terakhir , ngga pagi , ngga siang , ngga malam  bawaanya jalan-jalan aja terus , keliling tuh pulau , untung aja pulau bukan kota :D . lautnya bersih broo , loe bisa lihat penyu ,ikan-ikan dengan puas disana . gue dan temen gue sibuk nyari kelomang , taukan kelomang ? kelomang itu yang biasa dipasar kalo ibu-ibu lagi beli *itu mah "sekilomang" -.- . kalo kesana jangan lupa siapin kamera dengan baterai yang penuh ^^ . loe bisa swimming-swimmingan , snorkeling , main banana boats , ngubur diri di pasir :D , liat bule-bule bejemur *weh-.- atau belajar ngilangin trauma sama air *kayakgue , yah walau gue masih trauma sama air takut tenggelam , setidaknya gue pernah belajar buat ngilangin :) .

main air
main air lagi
lagi lagi main air

How about this one ?
Saat diderawan kami bukan cuman liburan broo , kami syuting film juga . film-yang ngga diduga-duga . jadi ceritanya nih bro mbabro , kami diajak ke pulau yang namanya pasir putih . pulau itu bukan pulau biasa broo , itu pulau kagak ada yang huni . bagaimana ngga coba itu pulau cuman ada pasir dan satu batang pohon yang terdampar , pulau itu kecil banget , sebenarnya itu hanya hamparan pasir ditengah laut tapi bisa di datangi beberapa orang . nah , saat kami semua kesana hanya 1 penghuni kamar aja yang ngga kesana , ya 7 orang yang ditakdirkan berada ditempat yang aman . mereka ngga ikut ke pulau pasir itu . lanjut cerita , ada 9 orang cewek dan sialnya gue juga termasuk didalamnya bersama dua awak speedboat , kami berencana buat pulang duluan , yang lainya masih berada dipulau itu . ditengah perjalanan speedboat kami kehabisan bensin , dan parahnya lagi itu diberada diatas laut yang lumayan bisa buat tenggelam , dan lagi-lagi parahnya ngga ada HP yang bisa dipake , semua HP lowbattery . satu hal yang bisa gue lakuin adalah "Nangis" . dan parahnya hanya gue yang nangis -.- , sungguh mereka semua wanita-wanita kuat .  sebuah keajaiban datang , salah satu HP masih bisa digunakan , akhirnya kami segera menghubungi pihak berwajib *ah ngaco ! . maksud gue , mereka yang bisa menolong kami . kami menelpon salah satu orang yang masih berada di pulau pasir itu dan bla~bla ~ bla .  matahari sudah mulai menyembunyikan sinarnya . sampai beberapa jam kami terombang ambing , dan meneriaki segala jenis kapal-kapal yang melintas, tak ada satupun bala bantuan , akhirnya dengan bermodalkan sebuah dayung , kami coba mendayung *lebihtepatnya om yang bawa speedboat yang dayung . dan memang keajaiban Tuhan , kami akhirnya sampai di pulau dengan selamat dan kedinginan . mereka yang masih dipulau sudah sampai duluan dari kami . Rasa haru menyeruap tak kala bertemu dengan teman kami kembali *sumpah gue Terharu pake banget disaat itu . Kejadian itu bukan hanya musibah , tentusaja ada hikmahnya . dibalik itu semua kami mengerti arti kebersamaan , kepedulian , kekeluargaan , ah ~ apapun itu , gue dan yang lainnya pasti ngga akan pernah bisa lupain kejadian yang teramat berkesan ini :) .

Finally , We have to leave the island . sungguh Pengalaman yang teramat-amat sangat LUAR BIASA ☻  .
kalo broo dan mbabroo mau berlibur juga di Derawan , disana banyak banget Homestay , atau penginapan gituh . tempat makan juga banyak , jangan lupa beli Oleh-oleh khas dari sana juga , liat penyu bertelur di pagi hari jadi hal yang wajib   dan jangan lupa ajak-ajak kalo kesana yah *loh